Cara Mengetahui Password Wifi Dengan Android

cara-mengetahui-password-wifi-dengan-android

Cara Mengetahui Password Wifi Dengan Android – Perkembangan teknologi semakin pesat. Hal ini memberikan dampak baik pada kehidupan masyarakat. Dengan teknologi yang semakin canggih, masyarakat akan banyak terbantu dalam melakukan aktivitasnya. Segala sesuatunya dapat dikerjakan dengan efektif dan efisien.

Di dunia gadget, dampak kemajuan teknologi juga sangat terasa. Banyak masyarakat yang mengandalkan gadget untuk menunjang kegiatannya, baik itu smartphone, digital foto, notebook dan lain sebagainya. Dari beberapa gadget yang ada, Anda pasti sudah familiar dengan smartphone atau ponsel pintar. Gadget ini dikenal multifungsi sebab memiliki kemampuan dari gadget lainnya.

Contohnya, Anda bisa menggunakan smartphone untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan. Di samping itu ponsel cerdas biasanya dilengkapi kamera sehingga pengguna dapat mengabadikan momen menarik atau merekam video. Smartphone juga bisa digunakan untuk berhubungan dengan teman ataupun keluarga melalui video call. Bahkan Anda juga bisa menggunakannya untuk menonton film, bermain game dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Salah satu yang selalu ada pada smartphone adalah dukungan konektivitas internet. Dengan fitur ini pengguna bisa berselancar di dunia maya, mencari informasi yang diinginkan ataupun mengakses situs media sosial. Pengguna juga bisa mencari berita terhangat, mencari tutorial membeli barang secara online dan lain-lain.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet, pihak operator seluler biasanya menawarkan paket internet dengan tarif yang bervariasi. Namun jika ingin berhemat, biasanya pemilik smartphone akan mencari WiFi gratis untuk berinternet ria. Saat ini memang banyak tempat umum yang menawarkan WiFi gratis. Baik itu rumah makan, toko, mall bahkan hingga pasar tradisional.

Hanya saja tidak selamanya WiFi gratis benar-benar gratis. Sebab biasanya pihak penyedia layanan memberikan kata sandi keamanan sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya. Jika seperti itu orang yang ingin menggunakannya harus bertanya lebih dahulu kepada pemilik. Namun ada alternatif lain mengenai cara mengetahui password WiFi. Biasanya sebagian orang mencoba trik hacking untuk membobol password suatu jaringan WiFi.

Apabila Anda juga tertarik mencobanya, Anda bisa mencoba cara membobol WiFi berikut ini. Untuk cara ini Anda membutuhkan aplikasi bernama Wifi WPS WPA Tester. Anda perlu mengunduhnya di Google Play Store. Di samping itu ponsel yang digunakan harus sudah di-root dan sudah terpasang aplikasi BusyBox. Oke langsung saja, berikut adalah cara yang perlu Anda lakukan :

  1. Buka aplikasi WiFi WPS WPA Tester yang sudah diunduh.
  2. Klik menu dan pilih “Check WPA_cli”.
  3. Akan muncul tulisan “WPA_cli OK”. Jika sudah langkah selanjutnya adalah menghidupkan jaringan WiFi smartphone Anda.
  4. Secara otomatis aplikasi akan menampilkan WiFi yang ada di sekitar. Di samping nama WiFi tersebut Anda akan menjumpai icon gembok berwarna hijau. Itu artinya WiFi tersebut dapat dimasuki.sedangkan untuk gembok yang berwarna putih tidak dapat dibobol.
  5. Pilih jaringan gembok berwarna hijau dan pilih “Try to connect”. Isikan PIN yang telah disediakan.
  6. Jika berhasil ponsel Anda bisa tersambung dengan WiFi tersebut.

Itu adalah salah satu cara hack WiFi yang dapat Anda manfaatkan. Sebenarnya masih ada aplikasi lain yang konon katanya bisa dipakai untuk menyusup ke hotspot. Perlu dicatat, sejauh ini belum ada cara membobol password WiFi yang terbukti ampuh untuk mengetahui password sebuah jaringan WiFi.

Bagaimanapun juga smartphone Android masih memiliki keterbatasan. Artinya cara mengetahui password WiFi di Android tidak selamanya bisa dimanfaatkan. Beruntung jika Anda berhasil menggunakan salah satu cara bobol password WiFi untuk mendapat akses internet gratis. Sekian ulasan yang bisa kami sampaikan, sekian terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s