Spesifikasi dan Harga Daihatsu Xenia 2016 Terbaru

daihatsu xenia 2016

Ada beberapa perbedaan desain antara Daihatsu Xenia lama dengan Great New Xenia. Salah satunya terlihat pada kap mesin Great New Xenia yang didesain lebih kokoh. Xenia terbaru juga dibekali dengan lampu depan multi reflektor dan daytime running light (DRL) dengan tombol kontak di dashboard mobil. Grille Great New Xenia juga tampil segar dan memiliki sedikit perbedaan untuk masing-masing varian. harga xenia baru

Great New Xenia nantinya akan diawarkan dalam beberapa varian, di antaranya varian D, M, M Deluxe, X, X Deluxe, R dan R Sporty. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.3 liter. Kedua varian mesin tersebut ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. spesifikasi xenia

Melihat sektor pacunya, Great New Xenia telah dibekali dengan teknologi Dual VVT-i. Namun, rupanya teknologi tersebut bukanlah satu-satunya perbaikan yang dilakukan oleh Daihatsu Indonesia. Menurut informasi yang bocor, mesin tertinggi Great New Xenia menggunakan 1NR 1.3L EFI Dual VVT-i. Mesin ini akan menggantikan seri lamanya, K3-VE DOHC VVT-i.

Mesin baru yang digunakan mobil keluarga itu memiliki bobot yang lebih ringan. Hal ini dikarenakan mesin tersebut terbuat dari bahan aluminium. Sayangnya tidak dijelaskan seberapa besar pengaruhnya pada performa keseluruhan. Informasi lain yang didapat seputar Xenia terbaru adalah disematkannya sistem peredam kejut baru di bagian shock absorber. Selain itu terdapat pula lateral control rod, konstanta pegas dan diameter stabilizer yang lebih tebal.

Jika dibandingkan dengan model lamanya, mesin baru Great Xenia ini memiliki desain baru di bagian port intake yang bertujuan untuk mengoptimalkan pasokan udara. Berkat desain baru tersebut, tenaga yang dihasilkan mesin baru itu naik menjadi 97 hp pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan mesin lama bertenaga 91 hp pada 5.000 rpm. Torsi maksimal dapat diperoleh ketika putaran mesin lebih rendah.

Di samping itu, mesin Great New Xenia dilengkapi dengan Electronic Throttle System. Sistem ini bertugas membantu perangkat Electronic Control Unit untuk mengatur suplai bhan bakar. Dengan begitu, respon mesin akan lebih presisi dengan kerja pedal gas. Hal ini akan menjaga efisiensi bahan bakar agar tetap optimal.

Rencananya Great New Xenia akan dirilis bersamaan dengan saudara kembarnya, Grand New Avanza. Menurut kabar yang beredar, kedua mobil tersebut sudah mulai didistribusikan ke diler Daihatsu dan Toyota. Walaupun distribusi belum merata, diperkirakan unit mobil tersebut sudah dipajang di beberapa diler tertentu.

Bagi calon konsumen yang ingin membeli Great New Xenia, cukup membayar tanda jadi surat pesanan kendaraan (SPK) sebesar Rp 2,5 juta. Tetapi pihak ADM hingga saat ini belum mengumumkan harga jual dari mobil barunya itu. Menurut informasi yang hangat dibicarakan, Great New Xenia akan dijual lebih mahal sekitar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta dari model lamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s