SUV Daihatsu Terbaru Yang Bakal Menjadi Mobil Masa Depan

mobil suv daihatsu terbaru fx concept

Selain memamerkan mobil andalannya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memperkenalkan dua mobil konsep barunya di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil tersebut adalah FT dan FX Concept yang dihadirkan untuk pertama kalinya di dunia. Lantas apa saja yang menarik dari dua model konsep terbaru Daihatsu ini?

Berita Otomotif Terbaru : http://indonesiautosblog.com/

FT Concept

Mobil ini hadir dengan mengusung tema desain Tough and Masculine SUV. Pabrikan mobil asal Jepang itu mengklaim, FT Concept terlihat semakin gagah berkat dibalut dengan warna silver metallic dan lekukan garis karakter pada bodi yang dibuat tegas.

Di samping tampilan yang gagah, FT Concept tampak kental dengan nuansa mewah yang terlihat dari penggunaan panoramic roof. Melihat wajah depannya, terdapat grille yang memiliki desain garis vertikal berukuran besar dan dipermanis dengan logo Daihatsu. Lampu utama dirancang serasi dengan desain bumper yang dilengkapi dengan fog lamp berbentuk bulat.

Bagian belakang tak kalah menarik, dengan lampu utama bernuansa modern yang telah menggunakan teknologi LED. Sedangkan bumper belakang hadir dengan sentuhan aksen krom. Di sisi interior, kabin FT Concept menawarkan kesan luas yang dikombinasikan dengan nuansa hangat melalui sorotan ambient cabin lamp berwarna biru. Hal ini memberikan kesan menarik bagi pengemudi dan penumpangnya.

Daihatsu FT Concept 2015 Indonesia

Tidak berhenti sampai di situ saja, mobil konsep ini juga dibekali dengan 2 fitur navigasi yang terletak di center cluster dan speedometer. Kedua fitur ini berfungsi untuk membantu mobilitas pengemudi selama berkendara.

FX Concept

Mobil konsep Daihatsu ini hadir dengan tampilan yang menarik. FX Concept mengusung konsep urban sporty crossover dengan balutan futuristik dan stylish dengan garis karakter dinamis dan dipadukan warna merah metalik. Daihatsu mengklaim bahwa compact crossover ini cocok untuk digunakan oleh pecinta petualangan di berbagai medan.

Tampilan eksterior terlihat stylish dan atraktif sehingga menarik perhatian siapa saja yang memandangnya. Di bagian depan, terdapat headlights berdesain menarik yang dipadukan dengan lampu LED sehingga menciptakan kesan modern.

Garis di bagian bonnet dan gloss black wing mirrors pada mobil ini terlihat selaras dengan black plasti mouldings. Melihat dimensinya, calon penantang Honda HR-V dan Nissan Juke ini memiliki ukuran panjang 3.800 mm, lebar sebesar 1.690 mm dan tinggi mencapai 1.580 mm.

Sedangkan di sisi interior, FX Concept menawarkan sesuatu yang menarik. Mobil ini dilengkapi dengan ambient cabin lamp dan panoramic roof di bagian atap kabin. Dengan demikian, nuansa interior FX Concept terlihat memukau dengan pemandangan yang lebih lapang bagi penumpang dan pengemudi. Selain itu, interior mobil konsep berkapasitas lima penumpang ini hadir dengan perpaduan dua warna (two tone colour) yang semakin mendongkrak kesan futuristik.

Sayangnya Daihatsu belum mengungkapkan detail spesifikasi dan mekanisme mesin FX Concept. Walau demikian, dikatakan bahwa mobil konsep ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan layout sistem rear-wheel drive layaknya model Daihatsu Terios.

Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra mengungkapkan kedua mobil konsep tersebut dihadirkan untuk membuktikan bahwa Daihatsu mempunyai inovasi akan mobil terbaru.

“Saat ini, kita masih tahap pertama, yaitu survei. Karena untuk membuat mobil ada tahapannya, setelah melakukan serangkaian survei, usai itu kita lakukan styling desain, lalu enginering desain, prototype, testing, dan terakhir mass producation,” ujar Amelia, dikutip dari Viva.

Wanita yang memiliki sapaan akrab Amel itu menerangkan, dari proses survei hingga mass production membutuhkan waktu yang lama. Setidaknya hal tersebut memakan waktu 2,5 tahun sampai tiga tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s