Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga 2016

spesifikasi dan harga suzuki ertiga

Sebelumnya duo MPV kembar, Grand New Avanza dan Great New Xenia menggebrak pasar mobil keluarga dengan tampilan dan fitur terbaru. Seolah tak mau ketinggalan, produsen otomotif berlambang ‘S’, Suzuki juga memanaskan pasar MPV dengan menghadirkan model barunya, Suzuki Ertiga Facelift. Ertiga terbaru ini menyapa masyarakat Indonesia dengan tampilan yang lebih stylish dan segar. Harga Suzuki Ertiga

Melihat tampilan eksteriornya, Ertiga Facelift menawarkan desain yang lebih memikat dibandingkan dengan model sebelumnya. Sejumlah sentuhan baru disematkan pada mobil ini, seperti alloy wheel, chrome front grille, front/rear bumper, chrome fog lamp bezel, chrome back door garnish with lamp back door garnish.

Tidak berhenti sampai di situ saja, mobil ini juga dibekali dengan electrically folding mirror dan parking sensor. Kedua fitur ini merupakan fitur tambahan yang akan memberikan kenyamanan lebih maksimal bagi pengemudi.

Informasi Harga Mobil Baru : http://indonesiautosblog.com/

Beralih ke bagian interior, mata pengguna akan dimanjakan dengan pattern baru pada pelapis kursi bermaterial fabric. Di samping itu disertakan pula carpet floor dengan warna baru dark grey. Sementara bagian steering wheel, gear shift, hand brake dan luggage under box kini hadir dengan warna dark brown.

Pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu juga menyematkan tambahan accessories socket yang diletakkan di belakang console box pada baris ke-2 dan kursi baris ke-3. Ertiga Facelift ini juga dilengkapi dengan electric window untuk memaksimalkan kenyamanan selama perjalanan. Menariknya, kursi baris ke-3 hadir dengan konfigurasi 50:50 untuk memudahkan pengguna yang membawa banyak barang.

Suzuki Ertiga Facelift 2015 Indonesia 2

Pada sektor pacunya, Suzuki Ertiga Facelift dipersenjatai dengan mesin K14B DOHC 4 silinder berkapasitas 1.400 cc, Variable Valve Timing (VVT). Mesin ini disandingkan dengan teknologi Metal Timing Chain, Multi Point Injection (MPI) dan Drive by Wire yang akan membuat kendaraan dapat melesat di segala kondisi jalanan, tanpa mengabaikan sisi efisiensi bahan bakar.

Agar keamanan mobil terjaga, Suzuki membenamkan sistem immobilizer dan sistem keyless entry. Di samping itu mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur penunjang keselamatan, seperti Side Impact beam dan sabuk pengaman di seluruh 7 jok kursi yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari bahaya kecelakaan.

Tidak berhenti sampai di situ saja, MPV pesaing Grand New Avanza dan Great New Xenia ini juga dibekali dengan child proof rear door locks pada pintu belakang mobil. Ertiga Facelift juga dilengkapi dengan fitur airbag yang kini tersedia di tipe GA. Dengan demikian seluruh tipe Ertiga telah dilengkapi airbag pada dashboard dan steering wheel.

“Pengembangan lebih lanjut dari Suzuki Ertiga ini kami hadirkan berdasarkan keinginan konsumen, saya garis bawahi, berdasarkan keinginan konsumen. Ertiga facelift akan mulai dipasarkan pertengahan September 2015,” ujar Dav J Tuilan, 4W Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Indonesia sudah membuka pemesanan Ertiga Facelift bagi calon konsumen yang berminat. Sementara untuk penjualannya baru dilakukan pada pertengahan September mendatang.

Suzuki Ertiga Facelift ditawarkan dalam 5 pilihan tipe, dengan tipe GA Manual sebagai tipe terendah. Ertiga tipe GA dijual dengan harga Rp 179 jutaan. Sedangkan Suzuki Ertiga GX AT yang menjadi varian tertinggi diniagakan seharga Rp 237,9 juta.

Berbekal tampilan yang lebih segar dan fitur-fitur menarik, Suzuki Ertiga Facelift akan memperketat persaingannya dengan kompetitor sekelasnya.

Daftar harga Suzuki Ertiga Facelift 2015 Indonesia:

  • GA MT: Rp 179 juta
  • GL MT: Rp 192,5 juta
  • GL AT: Rp 208 juta
  • GX AT: Rp 237,9 juta
  • GX MT: Rp 216 juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s