5 Kesalahan Kesehatan yang Dibuat Pagi Hari

5 Kesalahan Kesehatan yang Dibuat Pagi Hari

Terkadang kita menyepelekan hal-hal kecil di pagi hari, yang berujung terhadap aktivitas kita. Jika sudah begitu, pekerjaan bisa terbengkalai, dan kita pun tidak semangat menjalani hari yang dilalui.

Bukan hanya itu saja, efek ini juga bisa berlanjut terhadap kesehatan yang buruk. Anda harus mengerti tubuh secara baik, sehingga kesehatan kita akan tetap terjaga. Kesalahan yang dibuat pada pagi hari harus kita hindari.

Lalu kesalahan-kesalahan apa yang sering kita buat di pagi hari? Berikut penjelasannya:

1. Terperanjat dari tempat tidur
Saat tidur, otot-otot kita seperti punggung sering menjadi kaku. Untuk itu, Anda jangan terlalu bersemangan untuk langsung turun dari tempat tidur. Tapi lakukan dahulu peregangan, agar otot yang kaku bisa mengendur. Alih-alih ingin cepet beraktivitas, otot bisa kejang seketika.

2. Menutup jendela
Sebagian orang mungkin enggan untuk membuka jendela di pagi hari, terutama saat akhir pekan. Tapi itu berbahaya bagi kesehatan, karena udara yang ada di ruangan perlu diganti dengan udara yang segar. Udara pagi hari biasanya akan terasa lebih segar, dan itu sangat baik untuk kesehatan.

3. Bekerja terlalu keras
Pada pagi hari biasanya sebagian dari kita akan langsung bekerja keras, dan mengembil istirahat di siang atau sore hari. Tapi tahukah Anda, jika kita sebaiknya membangun suasana hati yang baik di pagi hari, bisa dengan beristirahat sejenak, dan lupakan masalah pekerjaan beberapa saat untuk meningkatkan mood. Jika tidak, stres akan menghantui Anda.

4. Mengatur alarm
Jika Anda ingin beraktivitas di pagi hari, jangan setel alarm bertepatan dengan aktivitas itu. Pastikan dua atau satu jam lebih awal Anda setel alarm tersebut. Biasanya kita akan mematikan alarm, lalu tertidur kembali, dan biasanya setelah 10 menit berlalu kita sering terperanjat untuk segera bergegas pergi. Dan itu tidak baik untuk tubuh.

5. Melakukan olahraga
Banyak orang yang seketika bangun, langsung melakukan aktivitas olahraga. Olahraga sendiri memang sehat, tapi jika dilakukan sebelum sarapan, justru tubuh Anda yang rentan akan penyakit. Setidaknya, lakukan sarapan setelah 30 menit Anda terbangun. Setelah itu, Anda bebas melakukan olahraga atau aktivitas yang cukup menguras tenaga.

Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan. Terutama yang sering melakukan kesalahan-kesalahan ini di pagi hari. Semoga kita selalu diberi kesehatan.

Sumber: Beritauaja.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s