Hanya 5 Menit untuk Siapkan Menu Sahur yang Lezat

Hanya 5 Menit untuk Siapkan Menu Sahur yang Lezat

Bingung masak untuk makan sahur? Yuk simak rekomendasi masakan yang lezat dan cepat di sini.

Nasi goreng

nasi goreng

Nasi goreng tentu merupakan masakan yang mudah dibuat. Kamu hanya tinggal mencampur nasi putih, bumbu nasi goreng instan, dan topping seperti telur, sosis, kornet, atau bakso. Makan nasi saat sahur dapat membuat kamu kenyang, sehingga mengurangi resiko kelaparan di siang hari. Tapi nggak disarankan makan nasi goreng porsi besar juga ya, mengonsumsi kebanyakan karbohidrat akan membuat kamu mengantuk.

Bulan Ramadan tentu identik dengan kegiatan sahur dan buka puasa. Buka puasa biasanya dijadikan momen berkumpul bersama keluarga, sahabat, juga teman-teman yang biasanya diadakan di restoran. Sedangkan sahur, biasanya lebih sering dilakukan bersama keluarga, atau bahkan sendirian untuk kamu yang masih single namun sudah tinggal terpisah dari keluarga. Menyiapkan menu sahur biasanya membuat beberapa orang merasa malas, apalagi karena harus repot memasak. Maka dari itu, GladisCo memberikan rekomendasi menu sahur yang lezat tapi bisa kamu masak dalam waktu yang cepat.

Tuna sandwich

tuna sandwich

Penyuka sandwich pasti memilih menu ini untuk sahur. Roti yang diisi dengan tuna dan sayuran ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat dadakan sebelum makan sahur. Untuk menghemat waktu, gunakan saja tuna kaleng yang tinggal kamu hangatkan bersama roti di microwave. Jika kamu bukan penggemar tuna, ganti saja isiannya dengan telur, kornet, atau hanya sayur-sayuran saja.

Cheese omelette

omelette

Menu sahur berikutnya yang juga cepat dibuat adalah omelette. Kamu hanya butuh telur, susu, bawang bombay, wortel, daging cincang atau sosis. Campurkan semua bahan, lalu masak di atas teflon anti lengket sampai matang. Berikan taburan keju dan saus tomat agar semakin lezat untuk hidangan sahurmu.

Cereal

muesli

Nggak suka makan berat saat sahur? Kalau gitu ganti makan sahurmu dengan sereal aja. Kamu bisa pilih oatmeal, cornflake, muesli, atau jenis sereal sehat lainnya. Biar nggak bosan, kamu bisa mengganti tambahan sereal dengan berbagai rasa susu, yoghurt, atau buah-buahan.

Raw food

raw food

Ingin tetap makan makanan super sehat saat sahur? Raw food bisa jadi menu yang tepat untukmu. Kamu tinggal mencampurkan sayuran dan buah-buahan favoritmu tanpa perlu berlama-lama dimasak. Kamu juga bisa memilih sayuran yang mengandung karbohidrat agar tetap kenyang walau hanya makan sayur.

Sumber: Lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s