Lima Fakta dari Misteri Mimpi

Fakta Mimpi

Mimpi dapat memberikan kesenangan dalam hidup seseorang. Mimpi juga dapat memberikan kejutan, bahkan ketakutan yang mendalam. Saat bermimpi indah kita pastinya tak akan rela apabila kehilangan mimpi tersebut dan ingin mimpi itu menjadi kenyataan.

Beberapa orang mempercayai bahwa mimpi adalahpesan dari Tuhan, akan tetapi beberapa dari mereka juga hanya menganggap mimpi adalah rutinitas mereka di tempat tidur. Tidak sedikit dari kita yang bertanya-tanya, apakah bayi dapat bermimpi ? atau apa yang menjadi penyebab mimpi buruk ? Berikut kami akan memberikan Lima Fakta dari Misteri Mimpi yang diungkapkan oleh Boldsky.

Mimpi Paling tidak dapat diingat.

Kebanyakan mimpi itu sangat sulit untuk kita ingat setelah bangun. Mimpi buruk mungkin saja masih ada dalam ingatan kita, meskipun rincianya sangatlah tidak jelas. Hal ini disebabkan karena daerah “Pikiran sub-sadar” otak tidak memindahkanya dari memori jangka pendek ke jangka panjang, sehingga akan dilupakan segera setelah kita bangun tidur.

Memadukan Masa Lalu dan Masa Depan.

Sebagian besar dari bunga tidur kita adalah kenangan yang berpusat di masa lalu. Melihat kehidupan kita saat masih kecil, rumah kita masih kekanak-kanakan, atau hari hari sekolah, adalah sesuatu yang biasa dibentuk oleh mimpi kita. Yang unik adalah mimpi mampu menggabungkan masa lalu dan masa depan. terkadang kita juga dapat bermimpi masa sekarang akan tetapi lokasinya berada di rumah pada saat kita masih kecil.

Mimpi dapat Terjadi Delapan Kali dalam Satu Malam.

Rata-rata orang bermimpi adalah 2 – 4 kali di setiap malamnya. Akan tetapi, ada juga orang yang bermimpi hingga 8 kali. Kita tidak akan pernah ingat akan apa yang disampaikan dalam mimpi kita tersebut, karena hanya sedikit mimpi yang dapat diingat oleh otak. Hal ini biasanya terjadi ketika impian yang mempengaruhi emosi atau stabilitas mental.

Lumpuh Selama Tidur

Rapid Eye Movement atau di singkat REM adalah tahap normal tidur, ketika gerakan mata bergerak sangat cepat. Selama tidur REM, tubuh seolah-olah lumpuh oleh mekanisme di otak untuk mencegah gerakan dari mimpi menjadi kenyataan. Singkatnya, adalah mekanisme ini dapat mengontrol pergerakan tubuh kita dalam keadaan mimpi.

Sumber : www.bermisteri.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s