Ini 5 Pertanyaan Super Sulit untuk Calon Pegawai Facebook

Facebook

Siapa tak kenal facebook sob? mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti mengenal situs sosial media yang cukup ngehits ini bukan. Facebook diklaim sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar yang mampu bersanding dengan google dan apple inc.

pastinya bangga banget kan sob bisa bekerja di perusahaan sekeren itu. Selain mendapatkan gaji yang lebih dari cukup serta fasilitas yang gak mungkin di dapat pegawai lainnya, bekerja di perusahaan ini mampu memberikan suntikan adrenalin atas tantangan-tantangan tentang bidang teknologi sosial media yang semakin berkembang ini.

Makanya jangan heran sob ketika akan teramat sulit sekali masuk ke perusahaan ini. Selain dituntut cerdas, para calon pegawai juga dituntut inspiratif dan mengambil sudut pandang berbeda dalam sebuah kasus. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan sulit dalam wawancara terhadap para calon pegawainya.

Seperti yang dilansir dari Glassdoor, dibawah ini adalah contoh pertanyaan-pertanyaan paling sulit yang biasa diberikan kepada para calon karyawan Facebook pada divisi pemograman.

Soal bola lampu dan gedung 100 lantai

“Anda diberi dua buah bola lampu dan di hadapan Anda ada sebuah gedung setinggi 100 lantai,” tanya seorang pewawancara kepada pelamar kerja.

“Cari tahu, di lantai berapakah kedua bola lampu tersebut akan pecah ketika dijatuhkan?”

Hujan atau tidak sih?

“Anda akan naik pesawat ke Seattle. Anda ingin tahu apakah Anda harus membawa payung ke sana. Kemudian, Anda menelepon secara acak 3 teman Anda yang tinggal di Seatlle dan bertanya apakah sedang turun hujan di sana. Masing-masing teman Anda punya peluang 2/3 untuk berkata jujur dan peluang 1/3 untuk berbohong pada Anda. Ternyata, ketiga teman Anda itu mengatakan ‘Ya’ di sini sedang hujan. Berapa peluang bahwa memang benar sedang turun hujan di Seattle?” Tanyanya lagi.

Kejahatan yang amat terorganisir

“Anda berusaha merampok sejumlah rumah yang ada di sebuah jalan. Di setiap rumah ada simpanan uang tunai. Tujuan Anda adalah untuk merampok sebanyak-banyaknya dari rumah-rumah tersebut. Namun, ada sedikit hambatan. Ketika satu rumah dirampok, maka dua rumah yang ada di sampingnya tidak bisa dibobol. Lalu, bagaimana solusi Anda?”

Jumlah pengguna Facebook

“Kapan dan bagaimana caranya agar Facebook bisa memiliki 2 miliar pengguna?”

Mungkin pertanyaan ini terdengar biasa aja, bahkan cenderung konyol. Tapi sebenarnya tidak sob. Facebook mengklaim awal tahun ini telah memiliki 1,4 miliar pengguna aktif bulanan. Data tersebut pastinya dapat menjadi tolok ukur untuk memprediksi kapan pengguna Facebook tembus 2 miliar.

Apakah Anda selalu berpakaian seperti itu?

Nah, ternyata tidak semua pertanyaan melulu tentang matematika sob. Ada seorang pelamar yang ingin masuk kantor pusat Facebook di California, Amerika Serikat, lalu diberi pertanyaan yang cukup aneh.

“Apakah Anda selalu berpakaian seperti itu?” tanya si pewawancara.

Dengan lugas sang pelamar menjawab pertanyaan yang terdengar cukup sederhana namun misterius itu. Hingga akhirnya sang pelamar berhasil dan diterima kerja di Facebook.

Namun konyolnya, sang pelamar membatalkan niatnya kerja di perusahaan Mark Zuckerberg tersebut, entah karena apa.

Sumber : lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s