10 Tempat Wisata di Indonesia Yang Membuatmu Serasa Jalan-Jalan ke Luar Negeri

11 (1)

Traveling di Indonesia dengan rasa luar negeri bisa dilakukan jika kalian mengunjungi spot-spot keren ini. Masalah biaya tentu lebih murah ketimbang datang ke tempat aslinya bahkan beberapa diantaranya adalah spot gratis yang bisa di datangai sesuka hati. Jadi tak perlu repot lagi menabung hingga bertahun-tahun demi pergi ke luar negeri.

Ingin melihat Amsterdam tinggal datang ke Belanda mini yang berada di kawasan Kota Tua. Merasakan naik kereta api di Jepang cukup berkunjung ke Medan. Bahkan untuk berfoto dengan latar belakang patung Merlion tidak perlu jauh-jauh ke Singapura, cukup ke Bontang saja. Tidak percaya? Simak ulasan 10 spot keren di Indonesia yang serasa di luar negeri berikut ini.

Situs Tempat Wisata Terlengkap : http://sania.xyz/

1. PARIS NIH? BUKAN INI KOMPLEKS PARIS VAN JAVA MALL BANDUNG

Jika kalian berfikir ini adalah di Paris maka salah besar karena tempat ini ada di Indonesia. Namanya Paris Van Java Resort Lifestyle Place juga dikenal dengan nama Paris Van Java Mall. Kawasan ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung, Jawa Barat dan dibangun pada tahun 2006.

Paris Van Java (c) static.panoramio

Konsep yang diterapkan pada mall ini cukup unik sebab menerapkan arsitektur open air atau atap terbuka sehingga belanja di sana tidak seperti di dalam gedung. Banyak tenant kecil dan factory outlet berjajar rapih seperti bazaar. Dengan nuansa Eropa yang kental, jalan-jalan di kawasan Paris Van Java serasa di Paris beneran. Coba deh.

2. BERADA DI LAWANG SEWU SERASA DI EROPA

Tempatnya terkenal sangat angker namun arsitekturnya yang megah dapat membuat kalian tidak sadar jika masih berada di Indonesia. Maksudnya berada di bangunan yang konon memiliki seribu pintu ini akan membawa imajinasi kita terbang jauh ke Eropa. Lihat saja arsitekturnya yang megah, ini sangat berbeda dengan gaya bangunan Indonesia.

Lawang Sewu (c) littleindomarket

Terang saja Lawang Sewu mirip bangunan di Eropa sebab gedung ini dibangun bukan oleh orang Indonesia melainkan peninggalan zaman kompeni. Jadi wajar jika konsep arsitekturnya kental sekali dengan gaya Belanda. Pokoknya keren deh jika berfot di sana, kalian tingga datang saja ke Semarang, Jawa Tengah. Di sanalah Lawang Sewu berdiri kokoh.

3. WAH PASTI DI SHANGHAI? KELIRU INI DI KLENTENG AGUNG SAM POO KONG

Traveling ke Tiongkok yuk, tapi jangan jauh-jauh karena biaya minim. Terus bagaimana bisa sampai ke negeri tirai bambu? Bisa, kita tinggal datang ke Semarang, di sana ada sebuah bangunan yang jika berada di kawasan itu akan terasa seperti sedang di Shanghai, Tiongkok.

Klenteng Agung Sam Poo Kong (c) 4.bp.blogspot.com

Adalah Klenteng Agung Sam Poo Kong yang dikenal juga dengan nama Gedung Batu. Tempat ini adalah petilasan persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok yang beragama islam bernama Zheng He / Cheng Ho. Tempat ini sejatinya bercirikan keislaman dengan ditemukan tulisan “marilah kita mengheningkan cipta dengan mendengarkan bacaan Al-Qur’an”. Namun bagi orang Indonesia keturunan Tiongkok menganggap bangunan ini sebuah kelenteng.

4. MASJID AGUNG JAWA TENGAH NUANSANYA SEPERTI DI MEKKAH

Kalian pasti tidak menyangka jika di Indonesia juga punya bangunan yang sangat mirip dengan bangunan-bangunan di Mekkah. Tengoklah kawasan Masjid Agung, Jawa Tengah ini mirip sekali bukan? Area sekitar masjid ini memang bernuansa Mekkah, Arab Saudi, hal ini memang disengaja sebab arsitektur bangunannya dibuat mirip dengan negara-negara Arab.

Masjid Agung Jawa Tengah (c) coretanpetualang

Hal yang membuatnya mirip sekali dengan masjid di Arab adalah keberadaan enam buah payung besar di pelataran masjid. Dilengkapi pula dengan menara yang tingginya 99 meter yang digunakan sebagai tempat melihat hilal. Nah, karena letaknya yang berada di Semarang maka sebenarnya dengan mengunjungi satu kota ini kita dapat menjelajahi tiga tempat sekaligus, yaitu Eropa, Tiongkok dan Mekkah. Keren kan?

5. MERASAKAN MERIAHNYA IBIZA DI INDONESIA? BISA, DATANG KE BEACH CLUB BALI

Keajaiban liburan di pulau lepas pantai Valencia, Ibiza dapat dinikmati di Indonesia juga lho. Cobalah traveling ke kawasan Finns Beach Club di Bali dan temukan segala kemeriahan yang bisa kalian dapatkan di Ibiza mulai dari guyuran sinar matahari, pantai yang asri, hingga kehidupan malam yang mendebarkan semua ada di sini.

Finns Beach Club (c) nexttriptourism

Finns Beach Club yang berada di Ungasan ini merupakan private beach yang tidak semua traveler dapat dengan mudah mendatanginya. Lokasinya yang berada di bawah tebing mengharuskan pengunjung menaiki kereta gantung untuk sampai di pantainya. Biayanya juga tidak murah, pengunjung dikenakan charge 250 ribu untuk pergi ke pantai, namun itu sudah termasuk voucher makan dan minum lho.

6. INI BUKAN MALL DI AMERIKA TAPI MALL CENTRAL PARK JAKARTA

Bagi yang ingin merasakan natal di Amerika tidak perlu repot ke negara aslinya, cukup jalan-jalan di kawasan Central Park Jakarta kita sudah bisa merasakan suasana Amerika. Kog bisa? lihat saja bagaimana model arsitektur yang dibangun oleh Agung Podomoro Group ini sangat mirip dengan kawasan metropolitan di Amerika.

Central Park Jakarta (c) kaskus

Satu lagi yang mau merasakan belanja di mall Amerika juga dapat merasakan sensasi yang serupa dengan belanja di Mall Central Park ini. Mall tersebut masuk dalam kompleks serbaguna central park Jakarta. Tentu saja nuansanya mirip sekali dengan luar negeri karena bangunannya mengadopsi arsitektur barat bahkan namanya juga diambil dari Central Park yang ada di New York City.

7. BELANDA MINI DI KAWASAN KOTA TUA JAKARTA

Jakarta yang dahulu bernama Batavia adalah pusat pemerintahan Belanda semasa menduduki negeri tercinta ini. Banyak sisa-sisa bangunan Belanda yang masih berdiri kokoh di sana bahkan ada salah satu kawasan yang keseluruhan wilayahnya terdiri dari bangunan-bangunan tua peninggalan kompeni.

Kota Tua Jakarta (c) rajakamar

Kota Tua Jakarta juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama adalah sebuah wilayah kecil di Jakrta. Wilayahnya hanya mencakup 1,3 kilometer persegi namun memiliki banyak situs sejarah. Mulai dari museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Cafe Batavia dam masih banyak lagi yang kesemuanya merupakan bangunan paninggalan Belanda. Jalan-jalan di kawasan kota tua serasa berada di Belanda. Kalau tidak percaya coba saja berkunjung ke sana.

8. STASIUN KERETA API JEPANG? SALAH, INI DI MEDAN

Jangan tertipu, ini bukan di Jepang tapi di negeri sendiri lho. Gambar berikut ini adalah penampakan di stasiun kereta api Medan. Sepintas tempat ini mirip dengan stasiun yang ada di Jepang, lihat saja tidak nampak kereta tua di sana yang ada hanya kereta yang bentuknya sangat mirip dengan rapid yang ada di negeri matahari terbit.

Stasiun Kereta Api Medan (c) kaskus

Stasiun Medan Kota (MDN) merupakan stasiun yang melayani rute di kota Medan. Bangunan ini sebenarnya sudah berumur sangat tua namun baru-baru ini mengalami renovasi sehingga terlihat lebih modern. Cobalah berfoto di stasiun ini dengan latar belakang kereta api kemudian unggah fotomu di media sosial. Pasti akan banyak orang yang mengira Anda sedang berada di Jepang.

9. PATUNG MERLION ALA INDONESIA

Banyak orang bilang jika Bontang yang berada di Kalimantan Timur itu memiliki keindahan yang hampir sama denga Singapura. Namun seberapa mirip sih? yuk kita tengok langsung ke Borneo. Pantas saja banyak orang yang bilang mirip Singapura ternyata ini alasannya, ada sebuah patung singa duplikat Merlion di Singapura. Keren juga ternyata.

Patung Singa di Bontang (c) kaskus

Saat melihat patung singa putih yang besar ini kalian pasti akan langsung teringat patung Merlion di negara tetangga kita. Wah jangan sampai disia-siakan untuk berfoto bersama patung ini ya, siapa tahu nanti kalian bisa ke Singapura yang asli. Bagi yang ingin berfoto dengan patung ini bisa datang ke kawasan Singapore Cafe yang ada di Tanjung Laut, Bontang, Kalimantan Timur.

10. PASTI INI DISNEYLAND? NGAWUR INI TMII

Jika kalian berfikir foto ini diambil di Disneyland yang ada di luar negeri maka Anda baru saja tertipu. Selain itu Anda akan malu karena tidak dapat mengenali tempat yang sangat terkenal di Indonesia ini. Di manakah bangunan seperti istana itu berada?

Taman Mini Indonesia Indah (c) adventurebandungi

Bangunan ini berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah yang ada di Jakarta. Berdasarkan fungsinya taman mini ini lebih memfokuskan diri pada wisata budaya yang ada di nusantara, namun disalah satu areanya terdapat gedung modern yang mirip sekali dengan Disneyland luar negeri dan ini sangat bagus untuk diabadikan dalam bingkai foto Anda.

Itulah kesepuluh spot di Indonesia yang serasa di luar negeri. Benar-benar mirip kan? Makanya kita harus bangga menjadi warga Indonesia.

Sumber : travelingyuk.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s