Supaya Nggak Gampang Lupa, Lakukan 5 Kebiasaan Baik Ini!


Mudah lupa tidak hanya dialami oleh orang yang sudah tua. Orang dewasa seperti kamu pun bisa saja mengalami hal ini karena berbagai hal, dari mulai sulit berkonsentrasi sampai tekanan hidup atau stres yang membuatmu sulit mengingat. Untuk mengatasinya, lakukan kebiasaan-kebiasaan baik berikut ini, yuk!

Jogging

Untuk meningkatkan mood dan ketajaman ingatan, kamu perlu mengelola detak jantung dengan baik sehingga jogging menjadi kebiasaan baik yang perlu dilakukan agar kesehatanmu selalu terjaga, kesehata otak pun tetap dalam keadaan prima.

Melatih Semua Panca Indra

Otak manusia dapat mempelajari sesuatu secara efektif melalui kegiatan yang melibatkan seluruh panca indra. Untuk itu, latihlah seluruh panca indramu dengan melakukan aktivitas olahraga, ketangkasan, kecerdasan, dan kegiatan lain yang berpotensi melibatkan seluruh indramu.

Melatih Gelombang Alfa pada Otak

Berdasarkan beberapa penelitian mengenai kerja otak, ditemukan bahwa kondisi ideal yang pas untuk belajar adalah ketika otak berada dalam kondisi alfa (santai), namun tetap bisa fokus dan sadar. Dalam kondisi gelombang alfa, otak berjalan 8 sampai 12 siklus per detiknya.

Mengonsumsi Antioksidan

Mengonsumsi antioksidan bisa memperbaiki dan melindungi sel-sel dalam tubuhmu, termasuk sel otak. Untuk itu, konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung banyak antioksidan seperti sayuran dan buah-buahan.

Menggunakan Intuisi

Intuisi berada dalam tahap proses pengumpulan informasi yang memerlukan pula tingkat kewaspadaan terhadap alam bawah sadar. Dengan intuisi, kamu bisa mengetahui hal-hal yang kamu lupa atau bahkan tidak kamu lihat sebelumnya.

Sumber: lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s