7 Cara Jitu Menenangkan Tubuh dan Pikiran yang Wajib Kamu Coba


Kehidupan saat ini yang serba stres akan membuatmu kesulitan untuk menangkan tubuh dan pikiran. Buruknya, hal ini bisa membuat kinerjamu jadi gak produktif dan kesehatanmu pun ikut terganggu. Nah, daripada memikirkan hal yang terlalu besar dan perlu menunggu waktu untuk melakukannya, cara sederhana dan jitu ini bisa segera kamu lakukan untuk menenangkan tubuh dan pikiranmu Yuk, dicoba!

Mandi Air Hangat dengan Garam

Racun di tubuh yang kamu dapat dari aktivitas sehari-hari bisa jadi penyebab munculnya stres.Mandi air hangat dan gunakan garam secukupnya untuk berendam. Ini akan menenangkan tubuh dan pikiran, sekaligus membuatmu bisa tidur nyenyak.

Minum Teh Hijau

Minum teh hijau juga dapat menenangkan tubuh dan pikiran dengan mengeluarkan racun dalam tubuh yang menciptakan stres. Selain itu, kamu juga bereksperimen dengan menambah perasan lemon untuk meningkatkan efek baiknya bagi tubuhmu.

Membaca

Teknik satu ini terbukti sangat ampuh untuk menenangkan tubuh dan pikiran, menjauhkan diri dari kecemasan, serta meningkatkan energi positif dalam dirimu. Selain membaca novel yang menarik di buku, kamu juga bisa membaca sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan tubuh, juga tulisan-tulisan lain yang bisa menginspirasimu.

Konsumsi Makanan Kaya Magnesium

Makanan yang kaya magnesium seperti ikan, alpukat, pisang, atau jenis kacang-kacangan, sangat baik bagi hati dan sistem otak sehingga stres pun berkurang. Ini bisa membantu menenangkan tubuh dan pikiran saat kamu mengalami tekanan.

Atur Waktu Tidur

Kamu wajib menciptakan suasana tidur yang baik agar tidurmu juga nyenyak. Matikan lampu dan seluruh gadget serta temukan suasana tenang saat kamu akan tidur. Biasakan juga mengatur waktu makan dan tidur agar kamu gak stres akibat kurang tidur. Tidur yang baik akan membantu tubuh dan pikiranmu selalu tenang.

Rutin Olahraga Sederhana

Luangkan waktu 20 menit sehari untuk mengolah tubuh dengan berolahraga. Meskipun sibuk, kamu tetap bisa mencuri waktu untuk tetap berolahraga. Mislnya dengan peregangan di sela waktu sibukmu, atau berjalan kaki ke kantor. Ini bisa menkan hormon stres sehingga menangkan tubuh dan pikiranmu.

Tertawa Tiap Hari

Saat kamu merasa tertekan dirundung stres jangan malah mengurung diri! Selalu cari suasana yang bisa membuatmu tertawa tiap harinya. Tertawa akan mengirim sinyal ke otak bahwa segala hal baik-baik saja, dan ini akan segera menenangkan tubuh dan pikiranmu.

Selalu ingat, tubuh dan pikiran yang tenang akan menjauhkanmu dari stres dan membuat hidupmu jauh lebih bahagia!

Sumber: Lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s