Tips Menciptakan Obrolan yang Tepat Saat Kencan


Berkencan dengan wanita, apalagi dalam sebuah proses pendekatan. Bisa saja membuat gugup. Hal pertama yang bisanya berkecamuk dalam pikiran seorang pria saat kencan pertama adalah topik obrolan apa yang seharusnya dibicarakan agar kencan tidak kaku dan membuat wanita terkesan, agar peluang merebut hati wanita idaman menjadi semakin besar.

Ronald Frank, seorang ahli percintaan, menyebut bahwa semua wanita itu ekspresif dan cerewet. Karena 80% wanita dikendalikan oleh emosinya. Kalaupun ada yang pendiam, itu bukan berarti dia benar-benar pendiam. Dibutuhkan sebuah pemicu untuk membuat mereka menjadi ekpresif dan cerewet. Disinilah kita sebagai pria, harus berani memulai sebuah pembicaraan.

Tantangannya adalah, membuka topik obrolan dengan sang wanita idaman agar suasana menjadi nyaman, penuh semangat, dan berkualitas. Jika anda berhasil menciptakan obrolan seru, nyaman, dan tepat. Percayalah, peluang anda untuk mendapatkan hati sang wanita akan bertambah besar.

1.  Cara Membuka Pembicaraan.

Memulai pembicaraan dengan sebuah pertanyaan sederhana mengenai hobi, merupakan cara yang paling tepat dan umum dalam membuka percakapan. Atau memperhatikan hal detil, seperti memperhatikan merk tas sang wanita, gaunnya, atau jam tangannya, bisa menjadi pembuka yang baik.

2.  Menciptakan Percakapan Berkualitas.

Percakapan berkualitas adalah salah satu yang diinginkan kebanyakan wanita saat berkencan dengan seorang pria. Quality Talking ini bukan berarti bahwa topik dan temanya tentang politik, ekonomi, atau hal-hal berat lainnya. Topik sederhana yang menarik dan membuat kedua belah pihak saling melemparkan cerita, itulah yang disebut dengan percakapan yang berkualitas. Ketika pria dan wanita mengobrol dengan porsi 50-50, maka tandanya anda sedang berada dalam sebuah pembicaraan berkualitas. Inilah yang sering menimbulkan perasaan di antara dua insan berbeda jenis, menjadi lebih dekat.

3.  Menjadi Misterius Dalam Percakapan.

Saat anda telah merasa bahwa anda  telah masuk dalam sebuah obrolan seru dengan wanita idaman anda. Tandanya antara lain seperti : Dia meneruskan pembicaraan pada saat kita diam, dia juga menceritakan tentang dirinya, dia mensupply 50% pembicaraan. Maka tindakan anda selanjutnya : jangan berlebihan dan mencoba menjadi Mr. Sok Tahu. Secara perlahan, kurangi kapasitas pembicaraan diantara anda berdua. Saat anda berhasil melakukan ini dengan natural, kemungkinan besar sang wanitalah yang akan mencoba mencari tahu tentang anda lebih jauh lagi. Ini adalah tanda-tanda ketertarikan wanita kepada anda. Mengapa ini bisa terjadi? Karena sepemalu-malunya seorang wanita, dia adalah mahluk ekspresif. Dengan kata lain, kalau wanita diam, berarti ada yang salah. Buku “The Female Brain” menyatakan wanita menggunakan 20.000 kata per hari sedangkan pria hanya 7000 kata per hari.

Tentu bagi sebagian pria. Kemampuan berbicara adalah sebuah mimpi buruk. Tapi jika anda ingin menciptakan obrolan yang tepat saat berkencan. Hal ini harus dilatih. Caranya sederhana, tapi sekali lagi. Bagi sebagian orang, ini hal yang sulit untuk dilakukan.

  1. Latihlah kemampuan berbicara anda dengan siapa saja. Jika berbicara dengan lawan jenis membuat anda gugup. Cobalah untuk berbicara dengan rekan sesama pria anda pada awalnya.
  2. Perhatikan respon lawan bicara anda. Jika anda melemparkan candaan, dan lawan bicara anda tidak tertawa. Itu artinya, bahwa anda perlu melatih sense of humour dalam diri anda. Jika anda bercerita sesuatu kepada lawan bicara anda, namun dia tidak mengerti. Itu artinya, anda perlu belajar cara menerangkan yang lebih sederhana dan lebih baik lagi. Jika anda merasa pembicaraan anda seru, tapi lawan bicara anda terlihat bosan. Cobalah melatih ekspresi dan intonasi suara, untuk memancing emosi pendengar.
  3. Jika anda sudah mahir dalam menciptakan pembicaraan yang berkualitas. Cobalah berlatih untuk perlahan dan secara natural menjadi “cool”. Ini akan memberi kesempatan bagi wanita untuk berbicara lebih banyak, dan itu sehat untuk mereka.

Sekian dari kami, and we hope you will have some quality time with her.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s