4 Bandara di Indonesia Yang Lebih Keren Dari Bandara di Luar Negeri


Konsep bandara pada zaman sekarang tak hanya sebagai tempat pesawat menaikkan dan menurunkan penumpang. Tapi sudah menjadi sebuah destinasi wisata tersendiri. Oleh karena itu, pembangunan bandara juga dilengkapi dengan sarana hiburan alternatif di dalamnya.

Walau bandara di Indonesia bukanlah yang terbaik di dunia. Nyatanya ada 4 bandara di negeri kita ini yang mempunyai fasilitas keren seperti bandara di luar negeri.

1. Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Menjadi Bandara Terkeren se-Indonesia

Bandara paling modern dengan konsep tercanggih di Indonesia adalah Bandara
Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bandara ini mempunyai 104 check in counter seperti di Bandara Changi Singapura dan KLIA di Malaysia.

Bandara Kualanamu yang Dilengkapi Dengan Akses Kereta (panoramio)

Keistimewaan lain dari bandara ini adalah mempunyai kereta sebagai alat transportasi untuk menuju kota Medan. Kereta di Bandara Kualanamu dilengkapi dengan WiFi dan menjadi bandara pertama di Indonesia yang mempunyai akses langsung kereta. Keren, kan!

2. Bandara Sepinggan di Balikpapan, Keluar dari Bandara Langsung Bisa Belanja

Keluar Bandara langsung belanja? Hal ini hanya bisa dilakukan di bandara Sepinggan di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Usai mendarat, traveler akan diarahkan keluar lewat mal yang terhubung langsung dengan bandara.

Bandara Sepinggan (detik)

Bandara ini juga tak kalah megah dengan bandara Kualanamu. Dengan luas terminal penumpang yang mencapai 110.000 m2, ada tempat parkir seluas 77.000 m2, flyover, serta infrastruktur lainnya. Di ruangan utama lantai 1 dan 3 juga terdapat taman yang tentunya menyejukkan mata kita.

3. Bandara Ngurah Rai di Bali, Sekarang Tampak Megah

Sebagai tempat yang paling ramai dikunjungi turis dari seluruh dunia, Bandara Ngurah Rai telah banyak mengalami pemugaran. Bangunanya sekarang pun sudah jauh berbeda dengan yang dulu.

Terminal 2 Bandara Ngurah Rai  (exclusive Bali)

Walau sudah tampak modern, sentuhan tradisional Bali tidak dihilangkan. Anda masih dapat menemukan bangunan yang mirip subak di depan bangunan utama. Subak adalah sawah di Bali yang berteras-teras.

4. Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Sering Mendapatkan Penghargaan

Inilah bandara pertama di Indonesia yang membawa inovasi bandara dengan konsep futuristik yang canggih. Adalah Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar yang menjadi salah satu bandara termegah di Indonesia.

Bagian Depan Bandara Hasanuddin Makassar (roda2makassar)

Bandara ini pernah menyabet berbagai penghargaan. Diantaranya masuk 3 besar bandara terbaik di Indonesia pada tahun 2011. Di tahun berikutnya, prestasi pun diraih lagi sebagai Best Airport dan Creative Airport pada Bandara Award di tahun 2012. Bandara ini masih akan melakukan pembenahan. Diantaranya dengan pembangunan pasar wisata, rumah makan dan rumah sakit.

Negara kita memang masih kalah dengan negara lain dalam hal modernitas bandara, tapi ke depannya, bandara Indonesia mulai berbenah untuk tak sekedar sebagai bandara dan pintu gerbang menuju negara ini, namun juga sebagai destinasi wisata baru.

Sumber: http://boombastis.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s