Cuma Orang Sehat yang Biasa Melakukan Kebiasaan Ini!


Setiap orang pasti ingin hidup sehat, tapi nggak semua orang benar-benar melakukan apa yang seharusnya dilakukan orang-orang yang hidupnya sehat. Sebenarnya, banyak kebiasaan baik yang bisa kamu mulai untuk membuat hidupmu lebih sehat. Kalau kamu punya kebiasaan yang kurang baik yang bikin tubuhmu jadi nggak sehat, sebaiknya ditinggalkan aja deh!

Sarapan Sehat Setiap Pagi

Penelitian telah menunjukkan kalau kamu nggak sarapan, maka itu akan membuat berat badanmu bertambah. Jadi kalau kamu ingin tubuhmu lebih sehat, jangan lewatkan waktu sarapan ya! Sarapan sereal, roti gandum, atau buah-buahan nggak menghabiskan waktu pagimu kok!

Nggak Pernah Diam dan Hanya Bersantai

Orang yang suka duduk-duduk santai di depan televise sambil mengonsumi banyak cemilan cenderung menjadi obesitas. Mereka yang sehat nggak akan betah hanya bersantai-santai di rumah, alangkah lebih baik kalau pergi ke luar rumah, bersepeda, berkebun, atau kalau cuaca sedang nggak bersahabat, kamu juga bisa tetap di rumah sambil membereskan kamar atau mencuci mobil.

Selalu Memulai Hari dengan Olahraga

Biasakan mengambil beberapa latihan setiap pagi agar tubuhmu selalu fit dan segar. Orang yang memiliki kebiasaan berolahraga di pagi hari telah membuktikan bahwa pikiran dan suasana hati akan tetap terjaga dengan baik sepanjang hari.

Hanya Makan Ketika Lapar

Orang sehat mendengarkan tubuh mereka dan mereka hanya makan saat mereka lapar. Mereka tidak makan hanya karena kebetulan ada makanan di depan mata. Kalau enggak lapar, ya sebaiknya kamu bisa menahan diri saat acara ngemil-ngemil cantik.

Memperhatikan Apa yang Diminum

Orang sehat biasanya membawa botol minum sendiri, yang tentu saja berisi air putih, karena mereka yang sehat sudah tahu kalau minuman lain, terutama soda, mengandung terlalu banyak kalori dan nggak memiliki manfaat kesehatan sama sekali untuk tubuh.

Kalau Memungkinkan, Jalan Kaki Lebih Baik!

Kalau sekiranya masih bisa dijangkau dengan jalan kaki, kenapa mesti buang-buang waktu dan uang untuk naik taksi yang biasanya memilih jalur yang lebih jauh daripada jalur pejalan kaki? Selain lebih irit, kamu juga akan lebih sehat lho dengan banyak-banyak berjalan kaki.

Rajin Memasak di Rumah

Rumah orang sehat nggak akan dipenuhi oleh kotak-kotak makanan junk food, tapi justru kulkas mereka berisi banyak bahan masakan yang menyegarkan. Kalau merasa lapar, orang sehat nggak akan keluar rumah untuk mencari makanan, atau menelepon resto yang menerima jasa pesan-antar. Orang sehat akan segera beranjak ke dapur, dan mulai memasak menu yang sehat.

Sumber: lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s