Masih Suka Tertipu Nafsu? Ini Bedanya Cinta dan Nafsu!


Memiliki rasa cinta tentu adalah impian banyak orang. Tapi kenyataannya, banyak orang yang malah terjebak pada hubungan nafsu sesaat yang justru tidak menunjukkan sebuah kemajuan hidup dalam hubungan percintaan. Nah, biar Gladis tidak terjebak dalam nafsu yang fana, yuk lebih perjelas lagi bedanya cinta dengan nafsu!

Apakah Ini Benar-Benar Cinta pada Pandangan Pertama?

Yup, sangat mungkin jika kamu mencintai pada pandangan pertama. Pada saat itu, batas antara cinta dan nafsu masih sangat sulit dibedakan karena di satu sisi, kamu tertarik pada fisik atau sikapnya, dan di sisi lain kamu pun memiliki obsesi untuk mengenalnya lebih dalam. Kamu akan tahu ini cinta apa bukan setelah memilikinya. Jika kamu merasa bosan setelah berpacaran dengannya (minimalnya kencan dengannya) bisa dipastikan bahwa ini hanya nafsu yang kemudian berkembang jadi obsesi.

Cinta Itu Tanpa Sebab, Tanpa Alasan

Saat kamu merasa cinta pada seseorang, tanyakanlah pada dirimu alasan kamu mencintainya. Jika kamu mencintainya karena dia pintar, tampan, atau baik. Itu tandanya kamu belum benar-benar mencintainya karena pada akhrinya, cinta adalah rasa tanpa sebab dan alasan.

Nafsu Akan Membuatmu Merasa Ilfeel

Percayalah, kamu akan merasa ilfeel pada seseorang yang kamu rasa cinta padahal nafsu. Hal ini akan kamu rasakan ketika menemukan sesuatu yang sangat tidak kamu suka dari dirinya. Sementara itu, cinta justru akan membuatmu ingin menunjukkan jalan yang baik dari apa yang tidak kamu suka dari dirinya. Lantas, seiring berjalannya waktu, cinta akan menunjukkan padamu apakah dia yang akan berubah mengikuti ‘petunjukmu’ atau justru kamu yang berubah menerima kekurangannya.

Cinta Akan Membuatmu Menerima Risiko

Saat bernafsu, kamu hanya akan berpikir tentang kesenangan-kesenangan kecil atau kebahagiaan di masa mendatang dengan si dia. Tapi saat mencintai, kamu akan memikirkan segala hal yang nantinya dialami bersama, baik itu suka maupun duka sehingga kamu akan mulai mempersiapkan bagaimana cara menerima risiko atas tantangan tersebut.

Nafsu Akan Mengingatkanmu pada Wajahnya, Sedangkan Cinta…

Saat mengingatnya dengan penuh cinta, maka kamu akan lebih mengingat kenangan yang pernah dilakukan bersamanya, hal apa saja yang pernah dilakukan bersama, serta harapan apa yang pernah dicita-citakan bersamanya.

Cinta Akan Melibatkan Orang Lain yang Juga Dicintainya

Nafsu hanya menginginkan kebersamaan antara kamu dengan dirinya (tanpa ada orang lain yang terlibat), sedangkan cinta akan menunjukkan kebersamaan antara kamu, dia, dan orang-orang yang kalian cintai.

Saat Bernafsu, Kamu Sering Merasa Tidak Aman

Sementara itu, kamu akan merasa lebih aman dan nyaman ketika mencintai seseorang karena kamu lebih banyak berpikir positif ketika mencintai ketimbang ketika berhasrat.

Saat Mencintai, Kamu Punya Ikatan Batin yang Kuat

Jika kamu mencintai seseorang, maka kamu akan merasakan apa yang sedang terjadi padanya sekalipun kamu tidak mendapatkan kabar tentangnya. Bahkan, kamu cenderung akan datang di saat dia membutuhkanmu meskipun tanpa diminta. Sementara itu, nafsu hanyalah gairah yang membuatmu tertarik hanya sebatas fisik. Nafsu hanya akan membawamu pada kesenangan sesaat, sedangkan cinta akan membawamu pada hubungan yang lebih serius lagi dengan berkembangnya kasih sayang di antara kamu dengan orang yang kamu cintai.

Masa Lalu Bukanlah Halangan

Saat kamu bernafsu, maka masa lalunya akan menjadi sebuah masalah. Tapi saat kamu mencintai, kamu tidak akan menjadikan masa lalu si dia sebagai sebuah masalah. Kamu hanya akan melihat bagaimana kamu menjalani hidup dengan baik bersamanya.
Sumber: lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s