Hal-hal Kecil yang Bikin Kamu Bahagia


Menjadi bahagia adalah pilihan masing-masing individu. Dalam mencapai kebahagiaan tidak dibutuhkan rencana jangka panjang. Kamu dapat menciptakan kebahagianmu sendiri dan mendapatkannya sekarang juga. Jika kamu melakukan beberapa hal ini, kamu dapat langsung merasa bahagia. Kuncinya adalah pencapaian atas target yang telah dibuat. Ini akan membuatmu merasa bahagia.

Mulailah Hari dengan Harapan

Ketika kamu bangun pagi buatlah harapan dalam pikiranmu. Berharaplah kalau hari ini kamu akan menghasilkan sesuatu yang membuatmu bahagia. Buatlah target apa yang ingin kamu capai hari ini. Ketika kamu sudah mencapai target itu, kamu akan merasa lega dan bahagia. Cara ini juga akan membantumu untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi setiap harinya. Jika perlu tulis harapan dan mimpimu pada secarik kertas. Hal ini akan membantumu untuk terus menggapainya.

Pelajari Hal Baru

Pikirkan sesuatu yang baru yang ingin kamu pelajari dan perdalam ilmunya. Habiskan waktu selama 15 menit untuk membaca info mengenai hal tersebut di Internet, atau buku. Namun kamu harus ingat untuk selalu jujur pada diri sendiri. Pilihlah topic yang benar-benar menarik perhatian dan kamu sukai. Suatu topik yang kamu pikir harus dipelajari dan akan berguna bagi dirimu nanti.

Beberapa orang merasa bahwa menjadi bahagia adalah tujuan individu yang egois. Namun sebenarnya orang yang tujuan hidupnya untuk meraih kebahagiaan adalah orang yang lebih supel, sehat, serta produktif. Biasanya orang yang bertujuan bahagia lebih senang menolong orang lain dan tidak mementingkan diri sendiri.

Buang Rasa Khawatir

Bisa dibilang musuh terbesar dari kebahagiaan adalah rasa khawatir. Setelah kamu mengambil tindakan atau keputusan, biasanya pikiranmu kerap dihinggapi kekhawatiran akan apa yang telah kamu lakukan dan bagaimana konsekuensinya.

Sebaiknya, kamu berfokus pada pekerjaan saat ini yang harus segera dilakukan. Serta buanglah pikiran negatif tentang hal apa yang mungkin akan terjadi nantinya. Pikiran-pikiran negative dan spekulasi tentang apa yang nantinya terjadi biasanya hanya terjadi di pikiranmu dan dalam kenyataannya mungkin saja tidak terjadi.

Selalu Berpikir Positif

Memang tidak mudah untuk selalu berpikir positif. Namun kamu dapat membiasakan dirimu untuk selalu memenuhi pikiranmu dengan hal positif. Selalu berpikir positif tentang orang lain. Anggaplah mereka adalah orang baik yang memiliki niat baik. Memang kamu tidak bisa membaca pikiran dan tidak tahu apa yang ada di balik benak mereka. Namun jika kamu selalu menebak bahwa orang lain selalu berpikiran jahat, maka ini akan membuatmu sengsara dan tidak bahagia. Jadi lebih baik berpikir positif agar hati dan jiwa lebih tenang.

Sumber : lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s