Hal-hal Kecil yang Bikin Hubungan Cinta Rusak


Hubungan cinta yang dilalui sepasang kekasih memang seringkali tidak mudah dilalui. Dalam perjalanan asmaranya pasti sepasang kekasih akan dihadang batu kerikil atau bahkan terpaan badai yang bisa saja merusak hubungan yang telah dijalin bertahun-tahun.

Cobaan dan godaan pada sebuah hubungan bisa datang dari mana saja. Mungkin saja ada faktor eksternal seperti hubungan yang tidak disetujui orang tua atau salah pasangannya berselingkuh. Namun yang sering terjadi adalah masalah internal antara kedua pasangan yang kemudian merusak hubungan mereka. Kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat bisa saja menumpuk kemudian menghancurkan sebuah hubungan. Hal-hal kecil di bawah ini patut kamu ketahui agar hubunganmu tidak goyah.

Bertanya Terlalu Banyak

Memang ada beberapa hal yang harus kamu tanyakan pada pasanganmu. Pertanyaan seperti apa tujuan hidupmu? Atau Berapa anak yang kamu ingin miliki nanti setelah menikah? Pertanyaan ini memang wajar diutarakan. Namun bila kamu terus menerus memborbardir dirinya dengan pertanyaan yang banyak, maka pasanganmu akan kesal dan merasa tidak nyaman,

Mengungkit Mantan Pacarnya

Hal ini mungkin seringkali tidak kamu sadari dan dapat merusak mood pacarmu. Memang wajar ketika kamu ingin tahu identitas mantan pacarnya yang dulu. Namun jangan selalu mengungkit mantan pacarnya ketika kalian sedang berpacaran. Hal ini dapat membuatnya kesal karena mungkin saja pacarnya yang dulu telah menyakiti hatinya dan meninggalkan memori yang buruk dalam benak pacarmu.

Membandingkan Dirinya dengan Mantan Pacar

Kebanyakan orang tidak suka dibanding-bandingkan karakter atau prestasinya dengan orang lain. Kamu harus sadar kalau semua orang unik dan baik dengan caranya sendiri. Begitu pula dengan pacarmu. Ia mungkin saja punya kekurangan dan mantan pacarmu lebih memiliki poin plus menurut sudut pandangmu. Namun terima ia apa adanya karena dia yang saat ini mencintaimu dengan tulus. Dan bukan mantan pacarmu yang entah sudah ke mana kabarnya.

Tidak Mengungkapkan Rasa Ketidaknyamanan

Terkadang kamu pasti merasa ada perbuatan atau perilakunya yang membuatmu risih dan tidak nyaman. Mungkin kamu tidak enak hati untuk mengungkapkannya. Namun hal ini bisa berakibat fatal pada hubunganmu. Karena sesuatu yang terus-menerus dipendam, nanti kemudian hari akan pecah dan merusak hubungan kalian. Jadi jika ada sesuatu yang membuatmu tidak nyaman, langsung ungkapkan pada dirinya secara baik-baik. Pasangnmu pasti akan mengerti nantinya.

Sumber : lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s