Si Pemalas Ngebet Kurus, Ini Cara Mudahnya


SALAH satu hal yang dapat membuat diet penurunan berat badan tetap sehat adalah kerja keras dengan aktivitas fisik. Namun, akan lebih mudah bila mengurangi lemak tanpa melakukan banyak aktivitas.

Berikut ini beberapa cara yang dapat membuat seorang pemalas masih bisa menurunkan berat badan tetap sehat, seperti dilansir Lifegooroo.

Bersikap realistis

Tidak selalu menjadi ide yang baik untuk menahan diri dengan standar keindahan tubuh orang lain. Jika Anda menemukan cara untuk tetap sehat melalui makanan pilihan dan berolahraga secara teratur yang membuat bahagia, maka Anda sudah melakukan pekerjaan yang sebenarnya orang berpikir Anda perlu melakukannya lebih.

Membuat permainan aktif

Ada banyak permainan yang dapat membantu diet saat Anda bersenang-senang. Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi pedometer untuk melihat berapa langkah Anda berjalan dan kemudian mencoba mengalahkan skor tertinggi setiap hari. Bahkan, ada video game yang membantu menurunkan berat badan, misalnya Nintendo Wii, dan lihatlah seberapa cepat keringat Anda keluar hanya dengan bermain-main.

Tidur yang nyenyak

Hal ini mungkin tampak seperti cara seorang pemalas menurunkan berat badannya. Tetapi ketika Anda kurang tidur, maka stres akan membuat tubuh menyimpan lemak yang tidak akan terjadi bila pola tidur normal. Untuk itu, agar memastikan tubuh tidak memilih makanan yang tidak sehat, pastikan tidur dengan cukup.

Memperlambat proses makan

Makan bukanlah sebuah perlombaan. Makan terlalu cepat dapat membuat tubuh lebih sulit mencerna makanan dengan baik yang pada akhirnya menyebabkan kenaikan berat badan. Dengan mengambil sedikit jeda ketika makan, tubuh akan menyadari bila perut sudah cukup penuh sebelum selesai makan. Ketika Anda makan lebih sedikit, maka dapat mencegah berat badan naik.

Pakai piring kecil

Ada begitu banyak makanan yang bisa ditempatkan di piring Anda, tetapi tetap harus menyesuaikan jumlah yang tidak berlebihan. Cobalah menggunakan piring yang lebih kecil agar jumlah porsi menjadi terbatas, namun tetap sehat.

Memelihara hewan

Pemilik hewan peliharaan memiliki stres yang jauh lebih kecil, artinya tubuh menjadi lebih sehat hanya dengan memiliki hewan peliharaan di rumah. Memiliki hewan peliharaan yang dilengkapi dengan rutinitas sendiri juga berfungsi sebagai olahraga, misalnya bermain kejar-kejaran dengan anjing atau kucing.

Sedikit makan-makanan yang diinginkan

Bagian dari diet yang paling sulit adalah menghindari makanan lezat yang mungkin tidak sehat. Namun, pendekatan ini lebih sering berujung pada kegagalan. Memang tidak realistis bila harus menghindari makanan yang Anda sukai, hanya memang perlu dipikirkan kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya. Cobalah makan snack yang Anda sukai sekali waktu, jadi bukan dilarang sama sekali.

Tugas pekerjaan rumah

Segala sesuatu yang Anda lakukan di sekitar rumah dapat berubah menjadi pola latihan yang menghemat waktu dan biaya dibandingkan harus pergi ke gym. Kegiatan menyapu, mengepel, mencuci jendela, mencuci mobil dan berkebun dapat digunakan untuk mengembangkan kekuatan tubuh. Selain itu, sistem kardiovaskulat benar-benar dapat menjalankan tugasnya yang pada akhirnya lemak di perut akan menyusut.

Berpikir

Latihan tidak harus selalu menggerakkan tubuh. Anda juga bisa membakar kalori ketika pikiran bekerja dengan keras. Bila Anda sedang ingin berbaring, cobalah untuk bermain teka-teka silang di koran agar terhindar dari kebiasaan ngemil di depan televisi.

Sumber: health.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s