Atasi Jerawat Dengan Madu


Wajah yang cantik dengan kulit yang bersih dan terawat selalu menjadi idaman setiap orang. Karena secara tidak langsung, seseorang akan langsung menatap wajah orang lain ketika hendak berkenalan atau memulai perbincangan. Bukan berarti harus sempurna bagaikan putri dalam dongeng, namun kulit wajah yang sehat adalah hal yang penting dalam kesempurnaan penampilan.

Jerawat selalu menjadi permasalahan yang serius pada wajah. Jika Anda berjerawat atau memiliki banyak bekas jerawat di wajah, tentu Anda akan mencoba segala hal untuk membuat jerawat dan bekasnya segera menghilang dari wajah. Tidak perlu menggunakan produk kosmetik berbahan kimia, karena alam telah menyediakan obat terbaik untuk menyembuhkan jerawat dan merawat kecantikan kulit.

Anda dapat membersihkan kulit secara holistik dengan menggunakan produk alami dan mengonsumsi makanan sehat. Salah satu produk dari alam yang bisa digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat sekaligus mempercantik dan mengencangkan kulit wajah adalah dengan madu.

Selain nikmat dikonsumsi, madu juga dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat. Di dalam madu terkandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu dalam membersihkan kulit.

Selain itu, madu merupakan pelembab alami yang sangat baik. Madu juga dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Masker wajah yang terbuat dari madu sangatlah bagus bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Dengan menggunakan madu 2-3 kali seminggu sebagai masker wajah, bukan hanya dapat mengurangi jerawat dan bekasnya saja, namun juga akan membuat kulit wajah menjadi bercahaya.

Untuk mewujudkan metode tersebut, simaklah tips menggunakan madu sebagai masker wajah berikut ini untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya pada wajah.

  1. Anda bisa menggunakan bandana untuk mencegah rambut terurai ke area wajah sebelum menggunakan masker wajah dari madu.
  2. Hapus semua make up yang masih menempel dan cuci wajah Anda dengan sabun lembut dan air hangat.
  3. Tuangkan satu sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk kecil. Anda juga bisa menghangatkan madu selama 10 detik dalam microwave sebelum mengoleskannya pada wajah.
  4. Oleskan madu menggunakan aplikator atau jari yang sebelumnya sudah dibersihkan. Oleskan madu dengan lapisan tebal ke seluruh area wajah, kemudian biarkan madu menempel pada wajah selama 15 menit hingga 1 jam.
  5. Untuk membersihkan masker madu tersebut, usapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat ke wajah. Ulangi proses ini hingga semua madu benar-benar bersih dari wajah Anda.

Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan masker madu ini 2-3 kali dalam seminggu atau sesuai dengan keinginan. Selamat mencoba!

Sumber : oktomagazine.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s